Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluncuran Sandbox Privasi di Android

 



Aplikasi seluler adalah bagian inti dari kehidupan kita sehari-hari. Saat ini lebih dari 90% aplikasi di Google Play gratis, menyediakan akses ke konten dan layanan berharga bagi miliaran pengguna. Iklan digital memainkan peran penting dalam mewujudkan hal ini. Tetapi untuk memastikan ekosistem aplikasi yang sehat — menguntungkan pengguna, pengembang, dan bisnis — industri harus terus mengembangkan cara kerja periklanan digital untuk meningkatkan privasi pengguna. Itu sebabnya kami awalnya mengembangkan ID iklan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol. Tahun lalu kami memperkenalkan peningkatan pada kontrol ini, tetapi kami yakin penting untuk melangkah lebih jauh.


Hari ini, Google mengumumkan inisiatif multi-tahun untuk membangun Sandbox Privasi di Android, dengan tujuan memperkenalkan solusi periklanan baru yang lebih pribadi. Secara khusus, solusi ini akan membatasi pembagian data pengguna dengan pihak ketiga dan beroperasi tanpa pengenal lintas aplikasi, termasuk ID iklan. Kami juga mengeksplorasi teknologi yang mengurangi potensi pengumpulan data rahasia, termasuk cara yang lebih aman bagi aplikasi untuk berintegrasi dengan SDK iklan.


Sandbox Privasi di Android dibangun berdasarkan upaya kami yang ada di web, menyediakan jalur yang jelas ke depan untuk meningkatkan privasi pengguna tanpa membahayakan akses ke konten dan layanan gratis.


Pendekatan sebelumnya terbukti tidak efektif

​​Google menyadari bahwa platform lain telah mengambil pendekatan berbeda terhadap privasi iklan, dengan tegas membatasi teknologi yang ada yang digunakan oleh pengembang dan pengiklan. Kami percaya bahwa — tanpa terlebih dahulu memberikan jalur alternatif pelestarian privasi — pendekatan semacam itu dapat menjadi tidak efektif dan mengarah pada hasil yang lebih buruk bagi privasi pengguna dan bisnis pengembang.


Tujuan Google dengan Privacy Sandbox di Android adalah untuk mengembangkan solusi periklanan yang efektif dan meningkatkan privasi, di mana pengguna tahu informasi mereka dilindungi, dan pengembang serta bisnis memiliki alat untuk berhasil di seluler. Sementara kami merancang, membangun, dan menguji solusi baru ini, kami berencana untuk mendukung fitur platform iklan yang ada setidaknya selama dua tahun, dan kami bermaksud untuk memberikan pemberitahuan substansial sebelum perubahan di masa mendatang.


Bekerja dengan industri

Mulai hari ini, pengembang dapat meninjau proposal desain awal kami dan berbagi umpan balik di situs pengembang Android. Kami berencana untuk merilis pratinjau pengembang sepanjang tahun, dengan rilis beta pada akhir tahun. Kami akan memberikan pembaruan rutin pada desain dan jadwal, dan Anda juga dapat mendaftar untuk menerima pembaruan.


Google tahu inisiatif ini membutuhkan masukan dari seluruh industri agar berhasil. Kami telah mendengar dari banyak mitra tentang minat mereka untuk bekerja sama meningkatkan privasi iklan di Android, dan mengundang lebih banyak organisasi untuk berpartisipasi.


Google juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan regulator. Google telah menawarkan komitmen publik untuk upaya Sandbox Privasi Google di web, termasuk memastikan bahwa Google tidak memberikan perlakuan istimewa terhadap produk atau situs iklan Google. Google juga akan menerapkan prinsip-prinsip ini pada pekerjaan Androidnya, dan terus bekerja dengan Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris Raya, dan lainnya.


Sandbox Privasi di Android adalah bagian penting dari misi Google untuk meningkatkan standar privasi pengguna, sekaligus memberi pengembang dan bisnis alat yang mereka butuhkan untuk berhasil di seluler. Google berharap dapat bekerja sama dengan industri dalam perjalanan ini

Posting Komentar untuk "Peluncuran Sandbox Privasi di Android"