Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Free Fire, Aplikasi Game Online Favorit Paling Banyak diunduh

 

Picdoc:Appannie.com

Industri game seluler sebagai pertarungan Battle Royale raksasa: persaingan sengit, banyak genre yang bersaing, hanya yang terkuat yang bertahan. Aplikasi Game Online Favorit Paling Banyak diunduh

Siapa yang memenangkan pertarungan ini sampai mati? Dari segi waktu yang dihabiskan, sub-genre Battle Royale itu sendiri.

Tentu sja, ini bukan analogi yang sempurna. Game seluler bukanlah game zero sum. Ada ruang untuk semua orang. Namun tak dipungkiri genre Battle Royale saat ini tengah mendominasi perhatian para pemain.

Buktinya hadir dalam laporan Mobile Gaming Tear Down App Annie tahun 2021, yang mengeksplorasi tren utama pada subgenre, monetisasi, dan akuisisi pengguna untuk semester pertama 2021.

Angka-angka utama mengungkapkan pertumbuhan luar biasa di semua metrik game seluler utama:

Unduhan game mingguan lebih dari satu miliar - naik 25% pada 2019

Pembelanjaan bulanan untuk game per perangkat seharga $9 - naik 45% pada 2019

Memang, kesehatan pasar sangat baik sehingga kami memperkirakan total pengeluaran untuk game seluler akan melewati $120 miliar tahun ini.

Menyelam lebih dalam, jelas untuk melihat dampak luar biasa dari sub-genre Battle Royale di luar angkasa. Secara khusus, Free Fire sangat diminati pada tahun 2021, peringkat #1 oleh unduhan global di antara game Battle Royale, dan #2 di antara semua game — bukti popularitas subgenre di perangkat seluler. Free Fire Juga melampaui PUBG Mobile sebagai game Shooter teratas dengan unduhan seumur hidup terbanyak.

Battle Royale adalah kategori yang relatif baru, yang berakar pada game bertahan hidup tahun 2010-an seperti Minecraft dan ARMA 2. Gamer menyukai kemampuannya untuk memberikan aksi dan – yang terpenting – hasil yang tidak terduga.

Dalam genre ini, beberapa game menonjol. Saat ini, Free Fire oleh Garena membuat dampak terbesar dengan pertumbuhan.

Judul Garena diluncurkan pada tahun 2017, dan dengan cepat meningkat untuk bersaing dengan IP yang secara historis lebih dikenal di kalangan gamer AS seperti Fortnite, PUBG dan Apex Legends.

Free Fire adalah game battle royale #1 yang diunduh pada H1 2021, menunjukkan pertumbuhan yang kuat dalam akuisisi pengguna untuk judul tersebut. Ini juga mencapai unduhan terbanyak kedua dari game mana pun di seluruh dunia pada H1 2021, yang menunjukkan tidak hanya popularitasnya di antara game battle royale (subgenre langsungnya, menurut Game IQ) atau bahkan game Shooter (dalam genre), tetapi semua game kasual dan inti sama. . Ini sangat mengesankan mengingat game hypercasual cenderung mendominasi tangga lagu teratas dan menduduki peringkat #1 dan #3 selama periode waktu ini.

Bagaimana ia mencapai kesuksesan seperti itu hanya dalam empat tahun?

Perusahaan itu sendiri menghargai empat faktor utama: pola pikir mobile-first, hyper-localization, pendekatannya terhadap pembangunan komunitas dan kolaborasi yang bijaksana.

Dalam sebuah wawancara dengan Somewhat Mobile, Harold Teo, direktur Garena dan produser global Free Fire, menjelaskan hal ini. Dia menjelaskan bagaimana Garena berhati-hati dalam mengoptimalkan gimnya untuk hampir semua perangkat seluler dan menjaga ukuran unduhan awal tetap kecil untuk memastikan sebagian besar gim dapat menjalankannya. Garena juga merancang misi game agar singkat agar sesuai dengan kerangka waktu seluler 'saat bepergian'.

Dan dia menyoroti kolaborasi dengan Cristiano Ronaldo. Pesepakbola adalah orang yang paling banyak diikuti di Instagram, jadi ini bukan keputusan yang sulit untuk dibuat. Tapi Garena melangkah lebih jauh, menciptakan karakter dan alam semesta (Chrono) di sekitar Ronaldo.

Data dari App Annie menunjukkan bahwa ini mendorong Free Fire untuk sukses besar di wilayah gila sepak bola, termasuk Amerika Latin, di mana Free Fire sekarang menghasilkan pendapatan dua kali lipat dari game bergenre Shooting #2, Call of Duty. Free Fire telah melanjutkan pendekatan hiper-lokalnya untuk membangun komunitas lokal dengan kemitraan baru-baru ini dengan ConfederaĆ§Ć£o Brasileira de Futebol (CBF), atau Konfederasi Sepak Bola Brasil. Aktivasi Free Fire akan disertakan di beberapa pertandingan tim sepak bola Brasil. Selain itu, pemain Free Fire dari seluruh dunia akan memiliki akses ke skin kolaborasi eksklusif dan item dalam game lainnya yang bertema seputar kemitraan — contoh inovatif menjembatani peristiwa dunia nyata dengan gameplay digital.

Picdoc:Appannie.com

Free Fire juga melihat upaya pembangunan komunitasnya terbentuk dengan Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG), yang diadakan lebih awal pada Mei 2021. Final FFWS 2021 SG mencapai puncaknya dengan 5,4 juta penonton serentak, tidak termasuk platform China. Ini adalah puncak penayangan tertinggi dari setiap pertandingan esports dalam sejarah, menurut Esports Charts.

Ke depan, kami berharap untuk melihat penembak dan genre aksi terus mendominasi waktu permainan global. Alasan utama untuk ini adalah peningkatan dalam teknologi jaringan yang mendasarinya – tidak terkecuali 5G. Judul-judul ini bergantung pada fitur sosial dan multipemain, yang hanya ditingkatkan oleh kemampuan 5G untuk mengurangi latensi dan lag. Aplikasi Game Online Favorit Paling Banyak diunduh.

Posting Komentar untuk "Free Fire, Aplikasi Game Online Favorit Paling Banyak diunduh"